BUDAYA JAWA SEBAGAI FILOSOFI HIDUP AGAR TIDAK MENJADI KORUPTOR

Pesen ini aq dedikasikan buat diriku sendiri, keluargaku, orang terdekatku, teman sepermainan ku, teman kerjaku, kepala sekolahku, pimpinan di tempatku bekerja, orang-orang perangkat desa, bapak/ibu yang duduk di pemerintahan desa-kelurahan-kecamatan-kabupaten-propinsi, orang-orang DPR dan pejabat tinggi lainnya di pemerintahan pusat, bapak mentri, bapak wakil presiden, bapak presiden RI, dan orang-orang yang ada dan duduk di pemerintahan di seluruh penjuru dunia.

Dadiyo wong ngerti sak durunge dadi wong pinter. Wong ngerti iku bakalan dadi wong pinter, nanging yen wong pinter wae durung mesti dadi wong ngerti. Yen wong pinter wae dadi keblinger” – Jadilah orang yang mengerti dulu sebelum menjadi orang pandai. Karena orang yang mengerti itu pasti pandai. Tapi orang yang pandai belum tentu mengerti. Orang yang pandai saja pasti akan terjerumus.
Gimana dengan anda?…………

~ by azwirdafrist on February 26, 2008.

9 Responses to “BUDAYA JAWA SEBAGAI FILOSOFI HIDUP AGAR TIDAK MENJADI KORUPTOR”

  1. Iyo bener kuwi. ‘Dadi wong ojo dumeh’. Jadi orang jangan dumeh. Loh? Dumeh ki opo yo? :-D *jitak*

  2. aku pun org jawa jgk tp….

  3. apa tue… filosofi n koruptor.

  4. Apiik tenan filosofi iku, mugo-mugo aku isoh nglakoni sadurunge aku mulang….

  5. beta bukan orang jawa. tapi ini filosofi bagus juga untuk dipakai sebagai pegangan dalam melakukan aktifitas di dunia ini.

  6. filosofi yang bagus. kalo aku pengen tau lebih banyak tentang filosofi orang jawa yang lain gimana ya. aku pengentau apa arti hidup, bagaimana menjalani hidup dalam filosofi jawa

  7. aku sekaranmg lagi menyelesaikan kuliahku yang membosankan karna tiap hari memaksa aku untuk serius padahal aku suka lucu juga he2…

    teman adalah bagian dari kisah hidup

    tapi teman dekat yang paling dekat juga bagian dari hidup yang lebih berarti karna bersamanya kita akan hidup atau mati dalam tanda kutip

    salam buat smuanya
    add aku di friendster, karna aku sering buka internet untuk tahu kabar teman lewat friendster

    salam damai

  8. aku sekaranmg lagi menyelesaikan kuliahku yang membosankan karna tiap hari memaksa aku untuk serius padahal aku suka lucu juga he2…

    teman adalah bagian dari kisah hidup

    tapi teman dekat yang paling dekat juga bagian dari hidup yang lebih berarti karna bersamanya kita akan hidup atau mati dalam tanda kutip

    salam buat smuanya
    add aku di friendster, karna aku sering buka internet untuk tahu kabar teman lewat friendster

    salam damai

  9. Wah, TFS. Sangat bermanfaat. Saya juga pernah baca tulisan filosofi hidup dengan semangat filosofi sinar laser di sini:

    http://kalipaksi.wordpress.com/2007/11/20/hiasi-harimu-dengan-filosofi-sinar-laser/

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

