my profile

after.jpgAku !

 

Kerinduan akan suatu hal yang tak bisa dimengerti memang bisa hilang, Dan suatu saat itu akan muncul lagi. Tapi itu bukan aku …aku tahu akan kerinduan yang aku rasakan. Dan itu tidak bisa hilang

 

Ini adalah sebuah refleksi dari perjalanan egoku yang terlalu bodoh untuk bisa dikatakan pintar, dan terlalu kasar untuk dijadikan lembut.

Subhanallha, Allah SWT telah mengizinkan ayah-bunda Q merumuskan jati diriQ dari bahan-bahan genetis yang bersifat mikropis. aQ adalah seorang makhluk wanita bernama Azwirda Frist Kharisma Anggoro Putri. Sel-sel biologis-Q terus mengalami pembelahan hingga akhirnya menjadi organisme kompleks, dan seluruhnya terlahir tepat di bulan Desember, bulan terakhir di tahun 1984. Kota Malang adalah sebuah tempat di mana untuk pertama kalinya aQ membuka indera penglihatan-Q dan melihat indahnya dunia. Kata orang, kota ini full of uniqe people and culture.

 

Sejak kecil orang tua Q selalu memberi wejangan yang meaningfull, bahwa aQ harus hidup dengan realita, menjadi orang yang objektif dalam melihat kenyataan. Orang yang di dalam dadanya ada taman keimanan dan dzikir. Dan di dalam benaknya ada kebun ilmu dan pengalaman. Keduniaan yang tidak kesampaian tidak boleh membuatQ sedih. Coz, kebahagian adalah dengan bersikap sewajarnya. Kebahagiaan itu tak perlu dicari. Tapi ada dalam diri Qt sendiri. Ada dalam pikiran yang inovatif, ada dalam khayalan yang indah, ada dalam kemauan yang optimistic dan ada dalam hati yang selalu mengobarkan kebaikan dengan selalu menyediakan waktu untuk menerima orang lain. AyahQ selalu bilang bahwa aQ harus mempunyai dan mematok tujuan hidupQ sendiri dari pada harus menuju orang lain. Apapun kesulitan yang selama ini aQ hadapi harus bisa membuka pendengaran Q, penglihatan Q, menghidupkan hati Q, dan selalu mengingatkan Q sebagai hambaNya. Kesulitan atau masalah itu seperti awan musim panas yang sebentar lagi akan berlalu.

 

Sejak aQ duduk di bangku SD Kalirejo 2 Lawang, SMPN 1 Lawang, SMUN 1 Lawang hingga akhirnya di S1 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang. aQ tak pernah menyangka aQ bisa duduk di sini, sebagai bagian dari MIBH. Ini dunia baru bagi Q, walaupun ini bukan cita-citaQ. Setidaknya aQ bisa membuat orang tuaQ bangga, bahwa banting tulangnya selama ini tak sia-sia. Walaupun ini belum sepenuhnya bisa membuat orang tua Q bahagia.

Apa lagi tempat ini memberi kesempatan bagi Q untuk belajar lebih banyak, tidak hanya sekedar untuk bekerja sebagai pengajar. Jadi semoga aQ bisa terus bertahan di tempat ini. Semangat!!!!

 

Kekerasan hati Q adalah untuk menghidupi keluarga Q. Kelembutan hati Q adalah untuk menyayangi orang tua, adik-adik Q serta orang yang ada dalam hati Q. Apapun yang aQ lakukan, aQ akan selalu melihat ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan, melihat ke masa kini untuk melakukan yang terbaik dan melihat ke masa depan untuk merencanakan kesuksesan. Bagiku, tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras karena kesuksesan adalah ketika kesempatan datang dengan kesiapan.

dhe-day’s


41 Responses to “my profile”

  1. ternyata ada bakat terpendam…sastra…ini yang dibutuhkan setiap santri…untuk menghaluskan tradisi berpikir, beribadah, mencipta, sekaligus menghaluskan hati…🙂

  2. Your profile is very good, tulisannya penuh makna. Mungkin sampean adalah guru yang masih menginginkan belajar, belajar dan belajar. Dan yang penting sampean selalu mensyukuri segala nikmat yang diberikan.
    Semoga sukses…………………….!!

  3. he….ultah ya bulan lalu, baru 3 hari meninggalkan dec, semoga ga telat. I say………..HappY BIrth Day…FRIDA…semoga menjadi lebih baik, panjang umur, bermanfaat utk orang byk. AMiin. Aplagi kemarin kita baru saja “kula’an” ilimu di pondok. Kita ulang kesuksesan hari Kamis, di JAtim Park. Insya Alloh. eh, main2 ke rumah….
    Kpn kita ngumpul urus Wepe…lama ga’ diurud tuh, terllau sibuk ma urusan sendiri2….

  4. Kawan…..Q salut banget ktk pean mmpunyai rsa sll ingin lbh dan lbh baik,srt smngt yg tumbuh dr kluarg. Smg kskssn sll mnyrtai lngkh Qt.

  5. wow, tulisannya bikin aku mengkerutkan kening😆
    have nice day and keep up the good works

  6. Wow.. amazing!

  7. Assalamualaikum Wr Wb
    Kebahagiaan dan kesejahteraan semoga milik kita bersama, rachmat dan ampunan senantiasa kita harap. Doa dan tetesan air mata adalah satu syariat. Selamat bergabung didunia maya, yang senantiasa menawarkan pilihan………….baik atau buruk.
    Seperti halnya karakter dunia pada umumnya yang relatif tidak absulit. Karena absolut hanya milik Allah. Swt.

  8. Have a nice day !

  9. Waaaah! Kamu juga nggak kalah hebat kok. Buktinya saya mungkin tidak bisa nulis dengan gaya sepertin pean. So, memang kita sama-sama punya kelebihan dan tentu kekurangan. Begitu bukan! So, do the best ok!

  10. 😆😆😆

  11. wiii…ternyata kamu pinter juga..salut

  12. mantap.

  13. Asslmlkm…
    tulisannya berisi sekali
    berat tp lembut. kayaknya bisa jadi penulis & ada bakat jd psikiater..
    syatir…

  14. salam kenal ja ….
    moga Ridho Allah slalu menyertai langkah-langkahmoe….
    berjuang dan bergeraklah…

  15. Mhy, aku besok mau tes. doain aku di terima ya…..
    di manapun phy-phy b’ada, aku ga kan ninggalin mhy2.
    Jika aku mmg ditakdirkan untuk berangkat, ini adl jalan kita.
    ini buat masa depan kita juga.
    Menjadi orang sukses itu perlu usaha, terutama dari diri kita sendiri.
    aku ingin m’buktikan kalau aku bisa menjadi orang yang berhasil, yang mampu m’bahagiakan mhy2, m’jadi yang t’baik buat mhy….
    Semua ini akan menjadi mudah, dengan dukungan mhy2.
    meskipun berat m’ninggalkan mhy2, aku sendiri juga g pernah t’biasa jauh dari mhy2, aku takut kehilangan mhy2… orang yang selama ini selalu ada di dekatku, selalu ada buatku.
    Ini keputusan berat buatku, kita harus bisa b’pikir dewasa karena itu mampu menuntun kita menjadi sukses.
    di manapun aku, aku tetap m’butuhkan mhy2 untuk selalu m’jadi motivasi hidupku ke tujuan yang nantinya ingin aku gapai b’sama mhy2.
    tungguen aku ya mhy …
    aku sayang mhy2 …

  16. Mhy hrz yakin,bhw aq bnr2 g maen2 ma mhy2..hdp mmg pnh dgn p’ngorbanan,p’juangan..

  17. saya terharuh akan kejadian geby padahal di dunia ini kan sih bxk lk2 yg bs dampingix

  18. Dmn pun phy b’ada,apa pun yg kn t’jd nti nya,..aq ttp b’sm mhy2.t’rs sbentar aq melihat sosok mu..namun b’gt bsr n nyata rs syg dan cinta mu..sungguh aq b’untung sangat m’ngenal mu..YA ALLAH jauhkan lah phy&mhy dr rs kegelisahan,yakinknlah YA ALLAH..Amien

  19. lagunya bagus banget.lagu itu mengingatkan aku dengan seseorang yg sekarang udah gak da

  20. fagggfdfsdasAaaASSSSS

  21. Salam Kenal

    Salut deh buat tulisan kamu..

    kayanya jiwa penulis emang udah ada didiri kamu ya..

    actually aku juga suka nulis, tp belum ketampung dalam

    wadah yang terorganisir kaya kamu,

    But I wish someday I have..

    Sukses ya buat kamu:

    regrads

  22. the nice blog. guru banget. silaturahmi aja.

  23. wah keren sekali gaya nuis nya
    jadi suka baca nya
    salam kenal ya.

  24. semangat bu . .

  25. buat trusssss……..
    pa yg da d inspirasi km……
    bt smua org mnjdi…..
    lpa akan dunia…..
    terhadap puisi mu……….

  26. jadi yg terbaik di antara yg terbaik

    SATU UNTUK SEMUA DAN SEMUA UNTUK SATU!!!!!!!!!

    ^_^

  27. Assalamu’alaikum wr.wb
    Lam knal ja wat u so w dkung trus inspirasi u agr mjd sesuatu yg riel good luck….?!

  28. wah ka putri hebat loh!!!

  29. Salam kenal…
    :mrgreen:

  30. salam kenal dari urang Banjar

  31. Hai, Salam kenal

  32. wah bagus mbak blognya, iseng ya “kok gak ada cerita anak didiknya ya??”

  33. Caiyo !!! Caiyo !! Berjihadlah dengan pesan yang baik

  34. pokoknya sip dech

  35. salam kenal

  36. Hallo… anak SMPN 1 Lawang ya…?
    Kebetulan lewat….eh ketemu ma profile mbak yg keren nich..
    berarti mbak ini alumni smpn 1 lawang tahun 1999 yah…?
    ada reuni tuh mbak… 5 angkatan…
    bisa check selengkapnya di FS smpn1lawang@yahoo.com

    Wasalam

  37. profilnya penuh arti….😉
    btw namanya panjang banget… sampe 5 gerbong,,,😀
    ================
    HAPPY NEW YEAR
    ================

    salam hangat dari lembah sungai niL….

  38. bu guru

  39. Menjadi Guru itu ibarat menanam padi, kita harus menyemai benih, memberi pupuk, menjaga dan memeliharanya, hingga pada suatu saat kita bisa memanennya tidak hanya untuk kita tetapi yang lebih utama untuk masa depan anak anak kita….

    salam dari Dhimas Magelang !

  40. There’s nothing to say but …greattttt! Good luck, my teacher!

  41. nice profile…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: