Artikel bebas

love.jpg

The Moment off Love

Cinta adalah sebuah titah dari Sang Pencipta. Perasaan yang tidak mengenal kata mustahil. Semua rintangan dapat dilalui dan segala bahagia dapat diraih. Mukjizat yang rumit dalam sebuah sejarah dunia. Ia dapat membuat manusia bertahan dari akrab dengan pedang yang berkobar …

Cintalah yang memberi warna pada pepohonan dan buahnya, dan binatang serta air minum untuknya minum. Cinta adalah madu murni dan getahnya yang lengket di jantung dan jiwamu. Cinta tak dapat menyakitimu, karena itu bukan tugasnya. Namun, kuasa membuat banyak cinta menjadi bukan cinta. Cinta adalah berbagi dan melindungi. Cinta adalah menyayangi dan melindungi. Cinta itu maya tergapai, dan hanya cinta yang dapat masuk ke kepalamu lewat matamu, lalu turun ke hati lewat pembuluh hidupmu. Cinta itu tak berwarna, tapi kadang kau akan melihatnya jadi merah, hitam, biru atau hijau. Itu adalah rahasia hati dan penamu, apapun itu yang kau yakini. Tapi semuanya tak dimiliki oleh mulutmu. Mulutmu itu bukan cinta karena kata-kata, namun fisik darinya tertulis dalam mata dan telingamu. Semuanya terserah kita, kita punya hati, punya jiwa, punya perasaan. Cinta itu abadi, cinta itu mau mengerti, cinta itu mau mengerti. Cinta itu tidak dendam atau dengki. Walau aku dan kasihku terpisah raga tapi ada satu ikatan keagungan yang tak terlerai. Hilangkanlah dalam hati segala duniawi. Karena apa yang kau lihat baik, tak selamanya baik. Bukankah itu terlihat fana? Tapi cinta yang agung nyaris selalu berakhir dengan kegagalan. Sejarah mencatatnya dalam artefak firdaus, seperti

cinta Romeo pada Julietnya …,

cinta Kais pada sang Laila …,

cinta Sam Pek pada Eng Tay … ataupun

cinta Pronocitro pada Roro Mendut.

Banyak Cinta yang agung itu seringkali tak berjodoh dengan dunia. Pemiliknya harus menjalani penderitaan dan kegagalan.

itulah aplikasi cinta bagiku ….

dhe day’s


12 Responses to “Artikel bebas”

  1. cinta yang mana dan yang bagaimana yang dimaksut?
    mungkin jika dijelaskan dengan lebih detail maka akan lebih bagus lagi.:)

    bukankah cinta itu sendiri diciptakan untuk menjadi indah.tp kebanyakan para pelakunya yang membuat cinta itu menjadi begitu mengerikan.

    🙂

  2. sepertinya anda sedang menjadi pencari kejelasan di anatra kegundahan anda ya…
    aplikasi anda terhadap cinta memotivasi saya untuk menjadi seseorang yang setia pada pendirian

  3. saya senang dengan puisi tapi kadang sulit juga dipahami. pemahaman saya tentang cinta sederhana saja. cinta harus diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari. cinta tidak dibatasi oleh semua tetek bengek persyaratan. dia given. sebagai misal cinta seorang ibu terhadap anaknya. saya ragu untuk setuju bahwa cinta yang tulus tidak dapat diwujudnyatakan. kecuali jika kita terlalu sempurna untuk menerima perhatian dan kasih orang lain, sehingga membuat segala macam persyaratan yang pada akhirnya membuat kita sendiri tidak dapat mengaplikasi cinta. kesediaan untuk menerima cinta juga adal wujud cinta yang tulus.

  4. cinta ???? apakah itu ….. cinta apa ?…………. cinta siapa ? …………..cinta hanya ada di dunia … selama hati dan fisik itu ada .. cinta… bagaimana ?……………..
    tidak ada cinta … sejati ….. bagi dia yang tidak memiliki KASIH…!!!

  5. cinta bagi gw kayak nya dah gak brarti apaarena harga BBM dah naik gak ada waktu mikirin cinta, cinta itu ada setelah perut terasa kenyang,kalau perut masih lapar jangan ngomong cinta deh…makan aja masih ngutang,bensin aja subsidi,pembangunan aja hutang,…..

  6. . . . . . . CINTA . . . . . .????????????

    dmna kah wahai engkau cinta..?????

    mrasuk lah dlam khidupan ku…

    dan menetap lah engkau dalam sanubari ku….

    he”…

    puitis bgt sih gw…

    pdahal mah gw…

    ank yg g bsa diem loch…

    gw g tau cinta itu pa…

    biz na gw klo pcaran g pernh lbih dri 2 blan..

    jdi gw dpet julukan “cwe cinta kilat”

    heheheheh”……………

    mank bt sich…tpi mau gmn…

    duch…

    sory sory sory……

    gw g bsa ngasih pndapat lbih..coz gw agy nunggu cnta itu sndiri……………………….

  7. kisah lagu gaby sangatlah fenomenal
    menurut sumber – sumber lagu ini berasal dari kisah nyata
    entah apapun
    yang pasti lagu gaby sangatlah mendalam dari kata – kata dalam lagu itu

  8. apa yang terdapat dalam bait lagu GABY merupakan hal yang mendasar dalam cinta. cinta adalah pengorbanan yang menjadikan sesuatu itu harapan.

  9. slut buat gaby…..
    yg mau rela njar cow na ampk
    k dunia laen……
    bgi klen woy……
    ikuti ni jejak gaby…..
    dy bnar2 syng ma cow na…..
    tu bru nama na cinta…………

  10. lagu ini bener2 nyentuh bgt buat gwe.saat ini ak ngrasain lagu itu,kar na gwe br cow gwe pergi dari hati gwe.gwe ngrasa kehilangang cinta gwe.dia milih untuk mncari cinta yg laen!!!,mesqi dia tau ak bener mencintainya ,tp ak g ingin speti gaby,ingin aku lupan semua tetang qta,tp ak g bs buat lupin semakin besar keinginan aku buat lupain semakin jelas cinta itu d hadapan gwe.buat nova gwe sayg bgt sama ms!!!!ajari aku untuk melupakan mu ms,dan biarkn aku melihat ms bahagia sama yg laen…..”ajari aku untuk mellupakan mu”…..

  11. haiiiiiiiii……………….
    mank smWa cRta ntu boonk ya???????
    padaHal kan LgUnya kReN bgD……..
    sMa kYk cRta yNg tRjadi eh pdhal ntU smWa hanyaLah gOsiP……
    stiap aQ dNgr Lgu nTu, aQ ktktan bGd cz kRa aQ crTa nTu bNr…..
    mAnk kNpa sH kOq bSa mPe da gsP kyk gtu ???? pa gaby nya yG cari SenSasi dOanK????????

  12. Kita terkadang sangat sulit membedakan yang namanya Cinta dengan Kasih.cinta terkadang dilakukan atau didapat bersamaan dengan ego kita.sehingga kita merasa sangat sulit untuk meninggalkan cinta itu.tetapi kasih yang tumbuh selalu datang dari dalam lubuk hati yg terselami.dan itu tdk mungkin dapat kita lepaskan seumur hidup kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: